Langit Akan Runtuh

Oleh: Lie Zi

Pada jaman dahulu ada seorang yang berasal dari Qi, yang sangat gelisah bahwa langit akan runtuh dan bumi akan tenggelam.

Seorang teman yang mencemaskan kegelisahannya, datang menenangkan dia.

Dia mengatakan kepada orang itu, “Langit hanyalah berisi udara. Seperti saat kamu menghirup dan menghembuskan nafas, dan menghembuskan udara ke langit sepanjang hari, maka tidak ada alasan kamu takut langit akan runtuh”.

Orang itu bertanya, “Jadi langit hanyalah udara. Lalu bagaimana dengan jatuhnya matahari, bulan dan bintang dari langit?”

Dia menjawab, “Mereka hanyalah sebagian kecil dari udara. Bahkan bila mereka jatuh, mereka tidak akan melukai kamu”.

Orang itu bertanya lagi, “Bagaimana dengan tenggelamnya bumi?”

Dia menjawab, “Bumi terbentuk dari bebatuan keras yang padat. Tidak ada ruang kosong di dalamnya. Jika kamu menghentakkan kakimu ke tanah, bumi tidak akan tenggelam.”

Mendengar hal ini, orang tersebut menjadi sangat gembira. Temannya juga bergembira.

Apa makna dari cerita ini?

7 thoughts on “Langit Akan Runtuh

  1. jgn berpikir yg negatif. di mana kta berada, jalanin apa yg sedang kita jalankan. masalh yg di luar dugaan hanya GOD yg tau.
    harus merasa bersyukur apa yg kita dapat sekarang.
    bukan mencemaskan masa depan yg suram.
    akhir dari manusia adlh kematian. setiap manusia memang harus mendapatkannya. jadi bersyukur lah apa yg kita dapat sekarang ini dan do the best untuk yg kita kerjakan ini.
    thx.

  2. Orang yang takut kalau langit akan runtuh sama sekali tidak salah, bumi, langit bahkan kehidupan di dalamnya tidak kekal maka suatu saat akan hancur atau lenyap, tapi kita tidak tau kapan itu akan terjadi, karena itu adalh rahasia alam dan rencana Tuhan, jadi buat apa kita merisaukan kapan terjadinya,,lebih baik menjalankan kehidupan dengan sebaik-baiknya tanpa kekhawatiran kapan itu akan terjadi,,sebaliknya orang yang memberi pengertian justru salah mengangap langit dan bumi tidak akan hancur,,tapi pernyataan nya telah membuat orang tadi mau menjalani hidup dengan baik tanpa risau bumi akan runtuh bukan kah itu hal yang baik?…asalkan ingin menghibur orang ataw berbuat baik tidak perlu yang kita ungkapkan itu salah yang penting bisa merubah org menjadi suatu yang baik bukankah sama sekali gak ada salahny???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *