Pemandangan Alam Taiji di Yulong Dali Tiongkok

Spread the love

Pemandangan Alam Taiji di Yulong Dali Tiongkok

Pemandangan Alam Taiji di Yulong Dali Tiongkok

Di Yulong bagian utara, terdapat sebuah sungai yang dinamakan sungai Bijiang, yang alirannya membentuk simbol Taiji (Yin Yang). Pada jaman Dinasti Han, Yulong bernama “Bisu”, sehingga Bijiang artinya sebuah sungai di daerah Bisu. Sungai Bijiang memiliki panjang 173 km.

Di Yulong inilah aliran sungai Bijiang ini secara alami membentuk simbol sempurna sebuah Taiji yang merupakan dua pola ikan, seperti mewakili Yin dan Yang, masing-masing di simbol dalam Taiji. Taiji adalah simbol yang digunakan Tiongkok kuno untuk menjelaskan fenomena alam di alam semesta (Jagat Raya), yang menunjukkan hukum kesatuan antara Yin dan Yang. Ada juga Delapan Diagram yang diatur dalam Segi Delapan (Ba Gua) di sekitar simbol Taiji. Dan itu adalah merupakan simbol Tao. Tempat ini diapit oleh dua bendungan Zhuangping di utara dan bendungan Lianjingping di selatan.

Pemandangan Alam Taiji di Yulong Dali Tiongkok

Pemandangan Alam Taiji di Yulong Dali Tiongkok

Bentuk alam dari symbol Taiji ini terbentuk oleh pergeseran tektonik lempeng bumi selama lebih dari tiga juta tahun yang lalu. Luas areal ini adalah 880m dari timur ke barat, dan 1000m dari utara ke selatan. Di timur laut dan selatan tempat ini terdapat pusat peradaban Tao, dan di bagian barat laut terkenal dengan “Mutiara dari dataran tinggi Yunan barat” dalam kolam Tian (Tian Pond).

Sungai Nuodeng mengalir ke sungai Bijiang melalui bagian tengah. Oleh karena itu, pola ini juga disebut “Taiji Terkunci Air”. Terlebih lagi, bukit di utara bendungan Zhuangping seperti kepala singa, dan bukit di selatan bendungan Lianjingping seperti belalai gajah, sehingga orang menyebut ini sebagai “Singa dan Gajah Penjaga Gerbang” bagi desa Nuodeng, yang adalah sebuah desa Bai dengan sejarah lebih dari seribu tahun, terletak 4 km jauhnya dari simbol Taiji itu.

Gunung di sebelah barat simbol Taiji disebut Gunung Ekor Ayam, disana Anda dapat menemukan posisi terbaik untuk mengamati pemandangan simbol Taiji dari aliran sungai itu. Disebelah kanan dari Gunung Ekor Ayam ini adalah jalan raya yang mengarah ke kolam Tian yang indah, sejauh 14 km dari sini.

Suhu udara saat malam hari sangat dingin dan hangat di siang hari. Menurut penduduk setempat, terutama di bulan November hingga Januari, kabut ditempat ini sangat indah alami, yang merupakan saat terbaik untuk foto disiang hari sampai sore hari.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =