Istana Dingin / Leng Gong (冷宮)

Spread the love

Istana Dingin

Dalam berbagai cerita dan kisah, sering disebutkan adanya Istana Dingin / Leng Gong (冷宮), namun dimanakah letak dari Istana Dingin / Leng Gong (冷宮) tersebut ?

Istana Dingin / Leng Gong (冷宮) adalah tempat tinggal istri atau selir Kaisar ketika Kaisar sudah tidak menyukainya lagi atau dia telah melakukan kejahatan yang tidak dapat diampuni. Istana Dingin bukan menunjukkan sebuah nama tempat, melainkan sebuah keadaan atau kondisi.

Dibuang ke Istana Dingin berarti sebuah penantian kematian dalam penderitaan yang amat sangat.

Pakaian dan makanan akan sangat dibatasi bahkan sangat minimal. Kunjungan teman atau keluarga biasanya juga tidak diperbolehkan. Pelayan yang mendampingi biasanya sangat sedikit bahkan tidak ada. Terkadang juga seperti berada di dalam penjara, karena selalu terkurung di sebuah ruangan atau bangunan.

Dikarenakan letak atau posisi Istana Dingin terpencil dan sepi, sehingga interaksi bisa dikatakan sangat minimal. Biasanya hanya sebatas pelayan yang mengantarkan makanan atau kebutuhan hidup.

Pada waktu-waktu tertentu, kasim jompo akan memaki-maki istri atau selir bersangkutan yang berlutut di tanah, dan setelah makian itu selesai, selir atau istri tersebut harus mengucapkan terima kasih.

Secara jasmani dan rohani, semuanya sangat menyiksa.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =