Kata-Kata Berperan Penting Dalam Sebuah Hubungan

Spread the love

Hidup manusia, seperti tergambar di wajah, namun tergantung hanya pada mulut.

Kalau ingin nasibnya baik, maka cara berkomunikasi dengan orang lain sangatlah penting.

Mulut, memegang peranan yang sangat penting dalam berhubungan dengan orang lain, kalau bisa memegang rahasia berkomunikasi dengan benar, maka nasib Anda tidak akan terlalu jelek.

Kata-Kata Berperan Penting Dalam Sebuah Hubungan

Ada tiga hal yang tidak boleh disampaikan pada orang lain dalam berkomunikasi. Jika ini bisa dijalankan, maka nasib Anda akan baik sepanjang hidup Anda.

1. Jangan suka menyampaikan rahasia pribadi pada orang lain.

Meskipun kadang ketika batin sedang galau, banyak orang tanpa sengaja menceritakan rahasia pribadinya pada orang lain.

Sepertinya hal yang wajar saja, tapi coba dipikir ulang. Seandainya rahasia Anda diketahui oleh orang yang berjiwa kerdil, bukankah suatu saat ini akan menyulitkan hidup Anda sendiri ?

2. Jangan suka membicarakan masa lalu Anda.

Setiap orang pernah menjalani masa lalu masing-masing. Ada yang penuh gembira juga ada yang sedih. Itu adalah hal yang selalu dialami oleh setiap orang.

Lagi pula masa lalu harusnya menjadi pelajaran bagi diri sendiri saja. Orang lain juga hanya buang waktu saja kalau hanya untuk mendengarkan masa lalu kita yang tidak bisa diubah lagi.

Lebih bermakna bila kita membicarakan masa sekarang sesuai kondisi yang realistis.

3. Jangan suka membicarakan kesuksesan yang pernah kita alami.

Kesuksesan kita dimasa lalu, tidak berhubungan dengan kesuksesan kita dimasa akan datang. Hanya orang yang gagal yang selalu mengangkat kesuksesan masa lalunya sebagai suatu kebanggaan.

Orang juga akan merasa Anda adalah orang yang membosankan, apabila selalu mengungkit kesuksesan diri sendiri di masa lalu.

Tiga hal ini, kalau kita bisa menjaganya, dan tidak keluar dari mulut kita, maka dalam berkomunikasi dengan orang lain, kita akan sangat dihargai dan disukai. Dengan begitu, secara otomatis, nasib yang kita jalani juga akan membaik.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 4 =