Ma Chao

Nama Lengkap: Ma Mengqi
Lahir: A.D. 176
Meninggal: A.D. 225
Ayah: Ma Teng
Saudara: Ma Xiu (A.D. 178), Ma Tie (A.D. 180)
Sepupu: Ma Dai (A.D. 174)

Anak Ma Teng dan sangat terlatih dalam pertempuran. Ma Chao menggerakkan tentara sang ayah untuk membalas dendam setelah Cao Cao menipu ayahnya datang ke Ibukota dan membunuhnya bersama Ma Xiu dan Ma Tie. Dengan saudara angkat ayahnya, Han Sui, mereka menyerang Changan dan berhasil menguasai dengan mudah. Setelah menggenggam Changan mereka menyerang Terusan Tong yang sangat strategis. Cao Cao memerintahkan Cao Hong dan Xu Huang memimpin 10.000 tentara untuk berjaga dan bertahan di Terusan Tong untuk 10 hari. Pada hari ke-sembilan Cao Hong tidak dapat bertahan dari tantangan dan hinaan yang diterima sehingga pergi ke medan pertempuran, tetapi berhasil dikalahkan sehingga Terusan Tong hilang dari tangan Cao Cao.

Cao Cao secara pribadi memimpin pasukan untuk menguasai kembali Terusan Tong dan Ma Chao mengalahkan banyak jenderal Cao Cao seperti Yu Jin dan Zhang He dengan satu tangan ketika Ma Chao mengejar Cao Cao untuk membalas dendam kematian sang ayah. Agar dapat lolos, Cao Cao memotong janggutnya dan melempar jubahnya agar tidak dapat dikenali oleh tentara Ma Chao sebelum diselamatkan oleh Cao Hong dan Xiahou Yuan. Demi memotong jalur perbekalan Ma Chao, Cao Cao memimpin tentara menyeberangi sungai namun Ma Chao sudah bersedia dan melancarkan serangan mendadak. Jika bukan karena Xu Chu, Cao Cao sudah celaka saat itu. Kemudian Ma Chao mengganggu tentara Cao Cao dan membuat mereka tidak dapat mendirikan kemah.

Mengetahui kesusahan menundukkan Ma Chao, Cao Cao menerima usul Jia Xu agar berpura-pura bersahabat dengan Ma Chao dan pada saat yang sama mengusahakan agar Ma Chao dan Han Sui saling bermusuhan. Perlahan namun pasti, Ma Chao dan Han Sui terkena tipu muslihat Cao Cao dan Ma Chao mengira Han Sui telah bersekutu dengan Cao Cao. Ma Chao mencoba membunuh Han Sui namun hanya berhasil memotong satu tangan. Dalam kebingungan, Cao Cao melancarkan serangan dan berhasil menang.

Ma Chao bersama sepupunya, Ma Dai, dan Pang De berhasil melarikan diri dan kemudian berlindung dibawah Zhang Lu. Pada saat Zhang Lu mengirim Ma Chao untuk menyelamatkan Xichuan, daerah Liu Zhang, dari serangan Liu Bei, Ma Chao bertempur dengan Zhang Fei dan kedua orang ini bertarung laksana harimau selama dua hari tanpa ada tanda-tanda siapa yang menang. Takut salah seorang dari mereka terluka, Liu Bei berkonsultasi dengan Zhuge Liang dan Zhuge Liang setuju bahwa akan sayang disesalkan apabila jenderal tangguh dan hebat seperti Ma Chao terluka demikian pula Zhang Fei. Utusan kemudian dikirim untuk membujuk Ma Chao agar bersedia mengabdi kepada Liu Bei dan kepastian didapatkan Ma Chao untuk beralih kepada Liu Bei saat itu juga.

Setelah berdiri Kerajaan Shu, Ma Chao bertanggung jawab menjaga perbatasan utara dari serangan kaum barbarian dan Kerajaan Wei.



You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.
10 Responses
  1. XieNetDeTenXia says:

    Emang Ga salah pilih gw, Ma Chao Is The Best

  2. Fredc2209 says:

    apa benar marga dari Ma Chao adalah Si/SHi?

  3. devieL says:

    yiaa,,dunn! Ma Chao emang keren!!!
    Go Ma Chao! and Go Lu Bu . x]
    two ov the best warrior vo me . . :)

  4. yoppy says:

    ma chao keren

  5. filly says:

    you fight in the name of Justice. I like that

  6. aq says:

    lalu bgmna kmatian ma chao???

  7. Saika Tsuruhime says:

    Go Ma Chao! You fight in the name Justice! I love it! Ga salah Saya untuk memilih Ma Chao sebagai favorite character di game Dynasty Warrior! Go Ma Chao~!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>